HomeBerita Hari iniPolres Batu Polda Jawa Timur menggelar Ujian Beladiri Polri Semester II Tahun 2019

Polres Batu Polda Jawa Timur menggelar Ujian Beladiri Polri Semester II Tahun 2019

Berita Hari ini 0 4 likes 308 views share

Polres Batu Polda Jawa Timur menggelar Ujian Beladiri Polri Semester II Tahun 2019 di lapangan Panderman Junrejo Kota Batu Sabtu (14/12/2019).

Personil Polres Batu dan Polsek Jajaran melaksanakan ujian beladiri berkala semester II dimana pelaksanaan ujian ini dilaksanakan selama 10 hari pertemuan, dilaksanakan dari tanggal 2 sampai 14 Desember 2019 dan diikuti seluruh anggota Polres Batu baik Perwira maupun Bintara.

Kegiatan diawali pelaksanaan doa dilanjutkan pemanasan dilanjutkan materi Beladiri Polri dipimpin oleh Katim beladiri Polres Batu Ipda Ivandi Yudistiro.

Kegiatan yang wajib diikuti oleh personil Polri ini selain untuk mengasah kemampuan beladiri juga memberikan pengetahuan tentang tehnik yang dapat digunakan apabila berhadapan dengan pelaku kejahatan baik tangan kosong maupun dengan senjata.

“Secara tidak langsung, personil Polri yang dibekali dengan beladiri akan siap serta memiliki rasa percaya diri saat dihadapkan dengan kejadian yang mengharuskan untuk membela diri dari perlawanan yang dilakukan oleh pelaku kejahatan.

Manfaat dan kegunaan beladiri Polri sangat banyak salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena beladiri sama dengan olahraga pada umumnya namun berlatih beladiri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal.

Mengingat kedepan tantangan tugas yang semakin berat kegiatan rutin bela diri dilaksanakan Polres Batu akan terus dilaksanakan guna bertujuan meningkatkan keterampilan dan kesiap-siagaan anggota karena selaku anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dengan adanya kegiatan rutin beladiri baik fisik maupun teknik diharapkan anggota harus profesional dalam bertindak dilapangan guna masyarakat terjamin merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *