HomeNewsKapolres Batu bersama Forkopimda Kota Batu cek kesiapan Pos Pam Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kapolres Batu bersama Forkopimda Kota Batu cek kesiapan Pos Pam Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

News 0 5 likes 242 views share

 

Bersama segenap unsur terkait yang terlibat pada pengamanan malam Natal. Kami langsung bergerak menggunakan motor bersama Ibu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu Pak Punjul Santoso, serta  beberapa pihak yang terkait,” kata Harvi.


Terkait dengan itu, Harvi mengaku tujuan pertama, memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sedangkan terkait mengapa menggunakan kendaraan roda dua menurut dia karena  situasi di Kota Batu sudah termonitor arus kendaraan cukup padat.

“Jadi agar tidak menambah kepadatan,maka kami melaksanakan ketertiban dari beberapa pos – pos pengamanan yang ada di Kota Batu  sambil menggunakan sepeda motor,” ungkapnya.

Harvi menyebutkan pos – pos yang sedang dilakukan pengecekan. Yakni, di pos pertama, pos alun – alun  Kota Batu , dan pos di simpang tiga pendem, di pos Jalan Dewi Sartika serta pos yang terakhir di Pesanggrahan, Batu.

“Kita menunggu di Among Tani Pemkot Batu sambil menunaikan sholat magrib. Kemudian, di malam harinya akan melanjutkan ketiga Gereja yang melaksanakan ibadah pada malam hari ini. Di Gereja GKI, dan Gereja Gembala Baik serta Gereja Imanuel.Nantinya kita semua akan gabung dengan Bu Wali Kota Batu dan dari elemen terkait,” paparnya.

Dengan demikian, Harvi berharap di malam ini,  seluruh aktivitas masyarakat Kota Batu bisa berjalan dengan aman, kondusif.  “Bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman.Mengingat berdasarkan pantauan keamanan sampai saat ini, meski kepadatan arus lalu lintas cukup padat, tapi keamanan sampai saat ini pula relatif kondusif,” tandasnya.

Dan itu, tandas dia, akan selalu dipertahankan terus.Maka,menurut dia anggota nya sudah tersebar dan terploting di tiap  pos sesuai dengan ploting masing – masing.

” Dari Rekan – rekan TNI, Banser dan rekan Ormas PP serta yang lainnya. Mudah – mudahan  sinergitas yang sudah jalan ini dapat memberikan yang maksimal kepada masyarakat. Dan memberikan rasa aman sampai dengan perayaan natal dan tahun baru.Dan inshaAllah kita jamin aman di Kota Batu ini,” kelakar Harvi.

Sementara itu, Dewanti Rumpoko mengendarai sepeda motor selama Sidak. Dia bersama Forkopimda, Sekda dan beberapa Kepala SKPD di lingkup Pemkot Batu. Menurut Dewanti Rumpoko, sangat asik.

“Selain kita tau hari ini tanggal 24 , fitnya Kota Batu macet , tapi siang tadi sampai sore, situasi sudah terkendali aman.Dan mudah – mudahan sampai akhir tahun, sampai wisatawan kembali masing – masing, Kota Batu masih tetap kondusif aman terkendali,” mintanya.

Kemudian, lanjut dia, Pemerintah Kota Batu telah mensuport sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Polres Batu. ” Kami mensupport apa yang bisa kami bantu,” kata dia.

Dengan perayaan Natal dan Tahun Baru ini dia berharap  berjalan baik walaupun rame masuk di Batu. Tadi siang sekitar pukul 12, 00 wib, di wisata Jatim Park Grup dan di Selecta sudah tak bisa menerima tempat, karena tidak bisa masuk lagi.

“Mudah – mudahan walaupun semuanya sudah penuh, tapi tetap bisa terkendali dan bisa melayani dengan baik,” timpalnya, sembari meminta agar masyarakat dengan bersama sama ikut mendukung  keamanan Kota Wisata Batu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *