HomeNewsSeterilisasi memberi rasa nyaman umat yang sedang beribadah dan memperingati hari Natal

Seterilisasi memberi rasa nyaman umat yang sedang beribadah dan memperingati hari Natal

News 0 5 likes 232 views share

3 gereja besar yang ada di kota Batu menjadi prioritas sterilisasi dalam rangka perayaan malam natal 2019 ini. Tiga gereja tersebut masing-masing adalah ;
Gembala Baik JL. Ridwan No 16
GKJW Jl. Wr Supratman
Gereja Karmel Jl. Hasanudin No 13

Kompol Agus Tri Kanit 5 Subdit 3
Gegana Brimob Polda Jatim, menuturkan selain sterilisasi, gereja prioritas ini juga akan mendapatkan pengamanan yang ekstra. Pihaknya akan menempatkan beberapa personel penjinak bom di 3 gereja tersebut.

“Akan ada 3 unit yang kita turunkan. Masing-masing 1 unit di tiga gerejat, Selasa (24/12/2019).


Hari ini petugas Gegana Polda Jatim melakukan sterilisasi di Gereja Gembala baik. Sterilisasi serupa juga dilakukan di Gereja GKJW dan Gereja Karmel. Dalam sterilisasi ini pihaknya berusaha mencari dan menemukan benda berbahaya yang berhubungan dengan bahan peledak maupun bom.


“Tujuannya untuk melindungi memberi rasa nyaman umat yang sedang beribadah dan memperingati hari Natal,”tambahnya.

Kapolsek Batu AKP H. Moh. Lutfi, S.H., M. Si. Menambahkan untuk pengamanan perayaan natal ini pihaknya menurunkan setidaknya 30 personel dari Polsek. dan Polres untuk mengamankan perayaan natal yang dimulai hari Selasa, 24 12 2019.

“Gereja Gembala baik termasuk gereja yang besar karena umatnya tercatat sebanyak 1,5 ribu orang. Namun ketika Misa bisa mencapai 2.5 ribu orang,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *