HomeBerita Hari iniPATROLI DAERAH RAWAN BENCANA ALAM.

PATROLI DAERAH RAWAN BENCANA ALAM.

Berita Hari ini 0 5 likes 473 views share

PATROLI DAERAH RAWAN BENCANA ALAM.

BATU, 20 JANUARI 2020 – Dalam menghadapi situasi musim hujan yang tidak menentu Satsabhara Polres Batu terus meningkatkan kesiapsiagaan antisipasi bencana alam di Wilayah Hukum Polres Batu. Mengingat karakteristik Kota Batu ini adalah pegunungan, maka Satsabhara Polres Batu gencar-gencarnya patroli di area-area yang rawan terjadi bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang.

Dalam kegiatannya dilapangan, Satsabhara Polres Batu dibagi menjadi 2 tim untuk melaksanakan patroli bencana alam yang dipimpin oleh Padal masing-masing. Adapun Tim 1 melaksanakan patroli di wilayah Timur meliputi Kec. Batu, Kec. Junrejo, dan Kec. Bumiaji dan Tim 2 melaksanakan patroli di wilayah Barat meliputi Kec. Pujon, Kec. Ngantang, Kec. Kasembon.

Satsabhara Polres Batu juga melaksanakan koordinasi dengan rekan-rekan dari TNI, BPBD Kota Batu dan intansi terkait. Apabila sewaktu-waktu ada musibah bencana alam terjadi Tim gabungan dari Polri, TNI, BPBD dan intansi terkait bisa cepat menangani bencana alam tersebut dan juga mencegah adanya korban jiwa maupun materil.
Kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan guna antisipasi bencana alam di Wilayah Hukum Polres Batu.

 

Kasat Sabhara Polres Batu AKP Achmad Zainuddin, S.H., M.M. mengatakan, “bahwa Polres Batu sudah berupaya maksimal untuk menangani bencana alam, mulai dari Apel Siaga Bencana dengan instansi terkait juga melaksanakan koordinasi dengan pihak BPBD Kota Batu dan dioptimalkan lagi dengan kegiatan Patroli”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *