HomeBerita Hari iniDI USIANYA KE-39, Satpam Dituntut Profesional

DI USIANYA KE-39, Satpam Dituntut Profesional

Berita Hari ini 0 6 likes 163 views share

DI USIANYA KE-39,

Satpam Dituntut Profesional

BATU – Peringatan HUT SATPAM Ke 39 yang dilaksanakan di Polres Batu ini Sebagai wujud penghargaan dari pemerintah kota Batu kepada Kapolres Batu yang selama ini telah memberikan pembinaan kepada Satpam dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan HUT Satpam Forkopimda, Ketua DPRD kota Batu, Kajari kota Batu, Pabung, dan seluruh anggota Satpam di wilayah hukum polres Batu.

Punjul Santoso selaku inspektur upacara Hut Satpam menyampaikan bahwa kota Batu sebagai kota pariwisata membutuhkan rasa aman. “Karena tanpa suasana aman kita tidak dapat bekerja dengan nyaman. Peran Satuan pengamanan di Kota Batu sangat luar biasa dalam memberikan rasa aman baik di wilayahnya bekerja maupun di area perumahan, perkantoran dan lingkungan sekitar dalam membantu Harkamtibmas,” kata Wakil walikota Batu.

Wakapolres Batu, Kompol Zein Mawardi, Amd mewakili Kapolres mengatakan, jumlah personrl satpam di wilayah hukum Polres berjumlah 900 orang dan keberadaanya sangat berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkunganya masing masing.

Keberadaan Satpam salah satunya termasuk di seluruh instansi dan jasa pengamanan yang berjumlah 192 anggota senantiasa kita berikan pembinaan rutin agar dalam pelaksanakan kegiatan yang menjadi tugas pokoknya bisa berjalan dengan baik.

Tantangan kedepan adalah masalah rekrutmen calon anggota Satpam yang baru, dan upaya meningkatkan kemampuan kepada Satpam yang ada agar bisa menjadi andalan dan kebanggaan masyarakat kota Batu. Paparnya

Sesuai dengan intruksi Kapolri Satpam harus mempunyai klasifikasi sertifikat Grada Prathama terutama yang di level satu Satpam harus mempunyai lisensi. Ini sudah kita lakukan selama lima kali dalam latihan di harapkan semuanya bisa ikut dalam kegiatan tersebut.

“Atas nama Kapolres Batu kami mengucapkan selamat HUT Satpam yang ke-39. Semoga ke depannya Satpam tetap jaya selalu dan bisa menjadikan kebanggaan masyarakat kota Batu,”  pungkas Zein. (Vand).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *