HomeNewsKAPOLRES BATU TURUN LANGSUNG DI LOKASI BENCANA TANAH LONGSOR SONGGORITI

KAPOLRES BATU TURUN LANGSUNG DI LOKASI BENCANA TANAH LONGSOR SONGGORITI

News 0 6 likes 252 views share

KAPOLRES BATU TURUN LANGSUNG DI LOKASI BENCANA TANAH LONGSOR SONGGORITI

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung, SIK, MIK didampingi Wakapolres Kompol Suharsono, SH bersama segenap anggota dan jajaran TNI serta BPBD serta masyarakat saling bahu membahu menangani kejadian tanah longsor di Jl. raya arumdalu Songgoriti Batu. Rabu 29 Januari 2019.

Krononogis sementara kejadian tersebut adalah adanya curah hujan yang deras terjadi sejak siang tadi mengguyur kota Batu memgakibatkan beton penutup kali tengah di Songgoriti ambles dan manghambat aliran air sehingga debit air naik mencapai 30 Cm sehingga material lumpur naik sekitar 10 Cm ke jalan raya.
Naiknya lumpur ini sempat mengganggu arus lalu lintas yang melewati jalan tersebut mengingat jalan tersebut juga dilewati kendaraan yg mengambil jalan pintas dari arah Barat.

“Arus sempat tersendat karena banyak kendaraan yang berhenti tidak berani menerjang derasnya air bercampur lumpur yang ada dijalanan, Anggota sat lantas dan Sabhara sudah ada dilokasi untuk membantu menormalkan kembali jalan dengan dibantu anggota TNI, BPBD, Tagana dan segenap komponen masyarakat yang ada” ujar Kapolres.

Saat ini anggota Polres Batu masih bekerja keras membersihkan jalan dengan menyemprotkan air dari mobil PMK milik Pemkot Batu sehingga jalan bisa kembali dilalui

“Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua, saat ini jalan sudah kembali bisa dilalui oleh kendaraan kembali ” kata Kapolres

Masih menurut Kapolres Batu, ada kejadian yang sama di tempat berbeda yaitu dikawasan payung 3 yaitu longsornya plengsengan penahan tanah sehingga berakibat tanah menumpuk dinjalanan dan menutup sebagian badan jalan.

Kejadian berikutnya di kawasan payung 3 yaitu tanah longsor yg menerjang plengsengan sehingga air bercampur tanah meluncur ke arah jalan menutup sebagian badan jalan, dan Anggota Polres Batu sudah merespon dengan cepat berkoordinasi dengan BPBD sehingga bisa dengan cepat diatasi karena jalan ini adalah akses untuk menuju ke wilayah Malang Barat yang sangat vital apabila sampai terhambat” pungkasnya.

“Kapolres menghimbau agar masyarakat jangan panik, Polres Batu dan TNI dibantu Pemkot Batu siap menangani dan mengevakuasi masyarakat yang terdampak apabila suatu saat terjadi bencana alam di wilayah Kota Batu , ” ujar Kapolres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *