HomeNewsSinergitas TNI Polri dan Stakeholders Dalam Penanganan Pasca Bencana Alam

Sinergitas TNI Polri dan Stakeholders Dalam Penanganan Pasca Bencana Alam

News 0 13 likes 686 views share

Sinergitas TNI Polri dan Stakeholders

Dalam Penanganan Pasca Bencana Alam

KOTA BATU – Derasnya hujan yang mengguyur wilayah Kota Batu yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor di beberapa lokasi, Kamis ,29/1/2020,kemarin. Polres Batu serta jajaran di bersama TNI, BPBD dan warga Dusun Songgoriti Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu bergerak cepat membantu masyarakat yang rumahnya terdampak bencana,saat itu.


Untuk diketahui, pasca bencana tanah longsor tersebut, masih menyisakan material di beberapa sudut ditemukan timbunan tanah yang masih menutupi jalan.

Kendati demikian jalan tersebut masih dapat diakses oleh masyarakat menggunakan kendaraan bermotor, dengan begitu.

Menurut Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK, MIK, jajaran Polres Batu bersama TNI dan BPBD serta warga sekitar, saat ini, Kamis,30/1/2020 pagi, secara bergotong royong membersihkan tumpukan material tanah dan lumpur di beberapa tempat.


” Kegiatan pembersihan ini difokuskan mengangkat sisa – sisa tanah yang masih menutupi selokan serta saluran air, sehingga tidak menyumbat dan meluber kemana – mana,” kata Harvi.

Selanjutnya,Harvi mengaku jika anggotanya siap 100 persen digerakkan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Batu Iptu Ivandi Yudistiro menambahkan, antusian kegotong royongannya masyarakat Kelurahan Songgokerto,menurut luar biasa, pasalnya.

” Mereka kompak baik sudah orang tua maupun yang masih muda saling bahu membahu bersama TNI, Polri, BPBD untuk menormalkan kembali wilayah yang terdampak bencana tersebut,” ngakunya.


Kemudian, sejak kemarin malam ia bersama warga sebenarnya sudah membersihkan area tersebut.

” Semoga desa wisata ini dapat secepatnya kembali normal lagi,” harap Ivandi.

Selanjutnya, kegiatan pembersihan lingkungan pasca bencana ini, menurut Ivandi.

” Akan terus dilaksanakan kegiatan bersama seluruh elemen masyarakat sehingga kegiatan sehari – hari dapat berjalan dengan normal kembali,” harapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *