HomeBerita Hari iniSINERGITAS TNI POLRI SIGAP DAN TANGGAP PENANGANAN POHON TUMBANG JALUR MALANG KEDIRI

SINERGITAS TNI POLRI SIGAP DAN TANGGAP PENANGANAN POHON TUMBANG JALUR MALANG KEDIRI

Berita Hari ini 0 5 likes 341 views share

SINERGITAS TNI POLRI SIGAP DAN TANGGAP PENANGANAN POHON TUMBANG JALUR MALANG KEDIRI

MALANG –Wilayah Kabupaten Malang utamanya bagian barat, Jawa Timur, tepatnya di wilayah Kecamatan Ngantang sampai perbatasan dengan Kecamatan Kasembon dilanda hujan yang tak kunjung reda dari pagi sampai pagi lagi hingga menyebabkan sebuah pohon besar tumbang melintang menutup jalan menyebabkan jalur utama Malang  Kediri tertutup total dan menyebabkan kemacetan sepanjang 1kilometer dua arah, Sabtu ( 1/2/2020 ).

Anggota TNI POLRI , sigap dan tanggap serta dibantu beberapa anggota  Perhutani, relawan Sibat, BPBD, Tagana, PP dan masyarakat  wilayah Kecamatan Ngantang demgan mengerahkan 3 mesin gergaji,” salah satu warga  Ahmad Thoha mengetahui awal kejadian sehingga sempat menghentikan kendaraan dari dua arah, mengatakan peristiwa pohon tumbang terjadi pukul 3 dini hari di satu titik tepatnya jalur utama Malang Kediri yang masih masuk wilayah dusun  Kasin, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang namun tidak sampai ada korban jiwa.” ujarnya.

 

Selain menumbangkan pohon, dan mengakibatkan macet hujan yang semalaman mengakibatkan menaiknya debit kali konto banjir tapi tidak sampai meluap.

Dari petugas jaga Polsek Ngantang Polres Batu dan Koramil 0818/04 Ngantang mengatakan pihaknya telah menurunkan langsung tim untuk merespon kejadian. Saat ini tim telah selesai melakukan penanganan di lokasi yang terkena pohon tumbang dan jalan sudah normal kembali serta menghimbau para pengguna jalan selalu waspada sekeliling selama dalam perjalanan dengan kondisi cuaca yang tidak dapat diprediksi seperti ini. Harapanya pihak terkait dalam hal ini Perhutani segera bisa menginfetarisir dan patroli pohon- pohon mana saja yang dapat membahayakan dapat ditebang. Katanya. ( Vand )