HomeKearifan lokalPolres Batu dan Stakeholders tanggap Bencana Alam

Polres Batu dan Stakeholders tanggap Bencana Alam

Kearifan lokal News 0 3 likes 300 views share

Polres Batu Cyber News

Polres Batu dan Stakeholders tanggap Bencana alam

Akibat hujan deras yang mengakibatkan luapan air ke jalan di Dusun Binangun, Desa Bumiaji, RT 3/4, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Dari beberapa personil dari instansi terkait, akibat kejadian tersebut langsung turun kelokasi. Senin siang (10/2/20).

Kepada media, Kasat Sabhara Polres Batu AKP Achmad Zainuddin, S.H., M.M. mengungkapkan, “Akibat hujan deras yang menguyur Kota Batu mulai siang hari, akhirnya mengakibatkan plengsengan sungai longsor dan menutupi jalannya air, dan berdampak airnya meluap ke Jalan,” kata Zainuddin.

 

Dengan kejadian itu, menurut Zainuddin mengakibatkan kerusakan, “Plengsengan sungai di Dusun Binangun rusak sekitar panjang 8 meter dan lebarnya 1,5 meter serta tingginya 1,5 meter.”

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa, dan upaya yang dilakukan oleh personil cepat berkoordinasi dengan pihak terkait, khususnya dengan Perangkat Desa, dan mendapat rekomendasi untuk pembersian material longsor, serta pembangunan plengsengan teknis,” tandasnya.

Sedangkan dari instansi atau personil yang telibat, tandas dia, yakni dari BPBD Kota Batu, Koramil 0818/33 Bumiaji, Polsek Bumiaji, Tagana, Damkar, Perangkat Desa Bumiaji, agen bencana, Linmas dan Warga,” pungkasnya.

 

 

 

 

“Sampai malam ini Damkar masih melakukan penyemprotan irigasi yang tersumbat, sebentar lagi clear,” imbuhnya.

Polres Batu Cyber News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *