HomeBerita Hari iniQUICK RESPON, TNI Polri tanggap bencana di Pujon

QUICK RESPON, TNI Polri tanggap bencana di Pujon

Berita Hari ini Info Lantas News 0 2 likes 97 views share

Polres Batu Cyber News – Sinergitas TNI – Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, PMI, Karang Taruna dan masyarakat bahu membahu bersihkan tanah longsor yang menutup hampir setengah badan jalan di Jalan Dusun Bakir Desa Sukomulyo dan Dusun Cukal Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. (14/2/20).

Musim penghujan yang terus mengguyur di wilayah hukum Polres Batu dan sekitarnya berpotensi menimbulkan bencana alam, mengingat karakteristik alamnya adalah pegunungan, bencana alam seperti tanah longsor, pohon tumbang bahkan angin kencang masih menjadi kekhawatiran bagi masyarakat Kota Batu dan sekitarnya.

Longsor yang terjadi pada ruas jalan Dusun Bakir Desa Sukomulyo dan Dusun Cukal Kecamatan Pujon Kabupaten Malang mengakibatkan bahu jalan dan sebagian badan jalan terkena dampak gundukan tanah disertai bebatuan dan pohon tumbang. Personil Patroli Polsek Pujon bersama TNI dan stakeholders di lapangan langsung membersihkan pohon tumbang yang sempat menggangu akses transportasi dari Kota Batu menuju Kediri maupun sebaliknya dengan menggunakan peralatan yang ada.

Kapolsek Pujon AKP Supriyanto, S.H.,M.H., mengatakan longsor terjadi setelah hujan deras sejak sore hari hingga malam hari, pada sekitar pukul 17.00 Wib terjadi longsoran tanah hingga nenutupi setengah badan jalan. “Longsor terjadi sekitar pukul 17.00 wib, seluruh personil Polsek Pujon bersama TNI dan Stakeholders bahu membahu membersihkan longsoran tanah tersebut”.

Kapolsek Pujon menambahkan arus lalu lintas sempat tersedat baik dari arah Kota Batu menuju Kediri maupun sebaliknya, Personil Polsek Pujon melaksanakan pengaturan hingga arus kembali normal, “Arus lalu lintas sempat tersendat, namun seperti yang kita lihat arus sudah kembali normal, personil Unit Lantas Polsek Pujon diterjunkan untuk melaksanakan pengaturan”, Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pujon pun turut membantu membersihkan jalan dari longsoran tanah tersebut. (Denmaz)

 

Polres Batu Cyber News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *