HomeBerita Hari iniKapolres Batu Tanam Rumput Vetiver Bersama Pangdam V /BRW

Kapolres Batu Tanam Rumput Vetiver Bersama Pangdam V /BRW

Berita Hari ini 0 1 likes 88 views share

Polres Batu Cyber News

Kapolres Batu Tanam Rumput Vetiver Bersama Pangdam V /BRW

Kota Malang, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K ikut nanam rumput Vetiver penahan longsor bersama Pangdam V /BRW (Brawijaya ) Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetya Boedi di lahan pertanian Dodik Belanegara Kota Malang, Sabtu (22/02/20)

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 083/BDJ Kol Inf Zainuddin, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata, S.sos, S.ik M.H, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K. serta para tamu undangan.

Dihadapan rekan media Pangdam V /BRW Mayjen TNI R.Wisnoe Prasetya Boedi mengatakan, penananman rumput vetiver di lahan pertanian Belanegara ini tindak lanjut dari kegiatan yang telah digelar di Ranu Pani Lumajang bersama Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa.

“Vetiver ini diharapkan mampu mencegah tanah longsor terutama di lahan pertanian warga yang berada dikawasan perbukitan,” ujarnya.

Ditegaskan juga olehnya, kegiatan penanaman rumput Vetiver ini sebagai wujud sinergitas Kodam V /BRW dengan Pemprov Jatim maupun dengan segenap komponen bangsa yang ada didaerah.

Serta menindaklanjuti apa yang menjadi perintah pusat dalam hal ini bapak Presiden, agar penanaman rumput Vetiver ini terus digalakkan mulai dari tingkat Kodam,Korem dan Kodim, ” terangnya.


Lanjutnya, khusus untuk hari ini secara simbolis saya bersama Forpimda Malang Raya melakukan penanaman di Dodik Belanegara yang akan menampung 50 bibit rumput Vetiver.

“Perlu diketahui rumput Vetiver memiliki akar yang bisa menebus hingga kedalaman 6 meter, tentunya tidak hanya rumput Vetiver saya yang ditanam pohon pohon yang memiliki akar kuat harus ditanam juga sebagai penguatan daya dukung tanah, ” jelasnya.(Vand)

Polres Batu Cyber News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *