HomeBerita Hari iniKapolres Batu bersama Dinkes sidak ketersediaan masker dan sanitazer di apotek dan Puskesmas

Kapolres Batu bersama Dinkes sidak ketersediaan masker dan sanitazer di apotek dan Puskesmas

Berita Hari ini News 0 0 likes 83 views share

 

Polres Batu Cyber News – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K., turun langsung ke beberapa apotek di Kota Batu guna mengawasi adanya oknum yang mencoba memanfaatkan situasi dengan menimbun bahan kebutuhan pokok masyarakat, termasuk masker dan Sanitizer yang saat ini mulai langka dan mengalami lonjakan harga barang tersebut akibat merebaknya virus Corona.

Kapolres Batu bersama Wakapolres Kompol Suharsono, S.H., Kabag Ops Kompol Endro Sujiat, S.H., M.M., M.H., Kasat Reskrim AKP Hendro Tri Wahyono, Kapolsek Batu, Sat Narkoba, Kasat Sabhara dan Satpol PP serta Dinkes juga Disperindag Kota Batu mendatangi sejumlah apotek dan Puskesmas untuk mengantisipasi adanya penimbunan barang – barang yang menjadi kebutuhan masyarakat baik itu masker dan Sanitizer.

“Kami melakukan pengecekan dan operasi di wilayah Kota Batu serta melakukan pengecekan ke sejumlah wilayah yang ada di Kota Batu ini, ” kata Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K., Jumat (06/03).

Dalam kegiatan Sidak tersebut, Polres Batu tidak menemukan praktik penimbunan, melainkan di beberapa apotik terjadi kelangkaan masker di karenakan tidak adanya pendistribusian barang.

“Ketika kami melakukan sidak ke Apotik Kimia Farma Jl. Diponegoro wilayah Kota Batu dan apotik Sehat Jl. Panglima sudirman persediaan masker kosong tidak menyediakan stok masker di karenakan tidak ada pendistribusian,” ujarnya”.

Terkait stok masker yang dimiliki beberapa Puskesmas di Batu, Kapolres menjelaskan tercatat masih dalam batas aman. “Puskesmas di Kota Batu yang kita datangi memiliki 1.000 buah stok masker dan Apotik Kimia Farma serta apotek sehat nihil,  jelas Kapolres.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Batu agar tidak panik dalam menyikapi virus Corona. Akan tetapi, pihaknya juga meminta warga agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan.

“Jangan cepat percaya dan terpengaruh berita yang diterima. Cek kembali kebenaran dan faktanya dari sumber – sumber yang tepercaya dan kompeten. Jangan langsung menyebar berita yang diterima ke orang lain tanpa memastikan kebenarannya,” ungkapnya. (Denmaz)

 

 

Polres Batu Cyber News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *