HomeBerita Hari iniPolres Batu Gelar Patroli Gabungan dengan Satpol PP Kota Batu dan Dinkes Kota Batu terkait upaya penanggulangan Virus Covid-19

Polres Batu Gelar Patroli Gabungan dengan Satpol PP Kota Batu dan Dinkes Kota Batu terkait upaya penanggulangan Virus Covid-19

Berita Hari ini 0 2 likes 592 views share

Polres Batu Cyber News

Polres Batu Gelar Patroli Gabungan dengan Satpol PP Kota Batu dan Dinkes Kota Batu terkait upaya penanggulangan Virus Covid-19

Batu – Jatim – Guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Batu, KBO Sat Sabhara Polres Batu Iptu Ivandi Yudistiro melaksanakan Patroli gabungan dengan Satpol PP Kota Batu dan Dinkes Kota Batu, Jum’at (20/3/2020).

Tampak personil gabungan Sat Sabhara Polres Batu, Polsek Batu, Polsek Bumiaji, Polsek Junrejo, Satpol PP Kota Batu dan Dinkes Kota Batu.

“Tujuan kegiatan ini, terkait perintah pimpinan, yaitu Kapolri tanggal 15 Maret 2020 mengenai upaya penanggulangan Virus Corona Covid-19. Tanggung jawab besar bagi kepolisian Republik Indonesia untuk memberikan sosialisai guna antisipasi Virus Corona,” ujar KBO Sat Sabhara Polres Batu Iptu Ivandi Yudistiro.

“Adapun titik titik kegiatan diantaranya, Mall Lippo Plaza Batu, Alun – Alun Kota Batu, Pasar Besar Kota Batu dan Tempat Wisata Jatim Park.”

Mantan Kasubag Humas Polres Batu ini juga menjelaskan, upaya yang dilakukan dalam patroli ini dengan mendatangi tempat keramaian.

“Selain itu juga mendata pelajar yang masih keluar rumah, pengecekan harga sembako, sosialisasi tentang social distancing kepada seluruh elemen masyarakat,” paparnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan dalam giat patroli juga ditemukan beberapa pelajar di Alun – alun Kota Batu dan juga di Mall.

“Tadi juga masih ada pelajar yang keluyuran di Alun – alun Kota Batu dan di Mall. Kemudian kami memperingatkan pelajar tersebut supaya untuk belajar di rumah dan tidak keluyuran. Karena rentan sekali kalau mereka berkumpul, kemudian virus Corona itu berpindah satu sama lain karena kumpul-kumpulan orang itu kan membahayakan,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya memberikan edukasi kepada anak-anak yang terjaring operasi tersebut.

“Mengedukasi mereka, mengarahkan mereka untuk kembali ke rumahnya masing-masing, diam di rumah, memanfaatkan waktunya di rumah untuk belajar dan beraktivitas di rumah,” imbuhnya.

Alhamdulillah selama kegiatan berjalan dengan aman kondusif dan belum diketemukan indikasi orang yang terjangkit Virus Covid-19, dalam artian kota Batu Nihil penderita Covid-19, pungkas mantan kasubbag Humas Polres Batu ini.(BT81)

Polres Batu Cyber News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *