HomeBerita Hari iniAnggota Propam Polres Batu Pimpin Latihan Fisik Cegah Covid-19

Anggota Propam Polres Batu Pimpin Latihan Fisik Cegah Covid-19

Berita Hari ini 0 3 likes 1.4K views share

Polres Batu Cyber News

Anggota Propam Polres Batu Pimpin Latihan Fisik Cegah Covid-19

Batu, Studi menunjukkan bahwa kurang gerak dapat menurunkan daya tahan tubuh. Akibatnya, risiko terinfeksi virus corona atau Covid-19 justru menjadi lebih tinggi.

Guna mencegah penyebaran virus corona lebih luas, salah seorang anggota Propam Polres Batu Bripda Akbar Maulana pimpin langsung latihan fisik ringan dengan intensitas sedang yang sangat baik untuk
menaikkan imunitas tubuh, Senin (30/03/2020).

Bertempat di lapangan upacara Makopolres Batu kegiatan pelatihan fisik ringan pada intinya merengangkan seluruh persediaan tubuh dengan dibantu panas sinar matahari pagi.

Cara ini sangat sederhana dengan hanya melakukan peregangan statis dengan menahannya selama 15-20 menit. Badan akan merasakan lebih enak apalagi saat menarik napas mengembuskan akan terasa lebih ringan,” ujar Bripda Akbar Maulana.

Putra dari KBO Sat Sabhara Polres Batu Iptu Ivandi menambahkan,hindari latihan berlebihan seperti yang telah kami laksanakan tadi bersama seluruh anggota Polres Batu.

 

Latihan fisik berintensitas sedang ini mampu meningkatkan imunitas tubuh, orang yang terinfeksi Covid-19 tapi tanpa gejala masih bisa melakukan latihan fisik dengan intensitas sedang.

Namun tetap selalu perhatikan adanya gejala sebagai panduan. “Jika demam, batuk, dan sesak napas, segera setop latihan dan pergi ke dokter,” himbaunya.(BT81)

Polres Batu Cyber News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *