HomeNewsWujud kepedulian Polri ditengah pandemi Covid-19. Polres Batu Distribusikan 2500 Paket Sembako

Wujud kepedulian Polri ditengah pandemi Covid-19. Polres Batu Distribusikan 2500 Paket Sembako

News 0 0 likes 17 views share

Polres Batu Cyber News

 

Wujud kepedulian Polri ditengah pandemi Covid-19. Polres Batu Distribusikan 2500 Paket Sembako

Melalui gerakan Bansos Polri Peduli Covid-19, Polres Batu kembali memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi. Total ada 2500 paket sembako yang diberikan tahap II. Jumat (29/5/2020).

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K.,.
mengatakan, jika ini merupakan bentuk perhatian dari Polri untuk warga yang terdampak pandemi serta bersinergi, saling melengkapi dengan pemerintah agar semua masyarakat terdampak bisa tersentuh bantuan.

Bansos Polri kali ini, berupa beras 10 ton yang kita jadikan 2000 paket kemasan 10 kg dan tambahan mandiri dari anggota Polres Batu 500 paket.

 

“Jadi total ada 2500 paket. Bantuan langsung akan kita bagi kepada warga terdampak yang membutuhkan sesuai data dari Babinkamtibmas di tiga kecamatan di Batu serta 3 kecamatan wilayah Kabupaten Malang yaitu Pujon, Ngantang, dan Kasembon, terutama yang belum tersentuh bantuan,” jelas Kapolres, usai menyerahkan secara simbolis.

Pemberian bansos di hari ke-13 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diharapakan bisa membuat keadaan semakin kondusif. Bantuan bisa mengcover kebutuhan, meringankan beban masyarakat yang dirumahkan/kehilangan pekerjaan.

Dalam pendistribusian paket beras ini, tambah Kapolres, juga melibatkan beberapa organisasi masyarakat keagaman dan beberapa kelompok komunitas. Di antaranya Nahdlatul Ulama (PCNU), Muhammadiyah, Pemuda Pancasila (PP), serta perguruan pencak silat SH Terate dan Pagar Nusa Batu serta lainnya. Hal ini dimaksudkan bahwa seluruh elemen masyarakat memiliki kepedulian terhadap sesama dan wujud sinergitas Polri dengan berbagai elemen yang ada.

 

“Semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab dan kepedulian bersama terhadap situasi dan kondisi saat ini akibat dampak dari wabah virus Covid 19 ini,” pungkasnya.(BT81)
Polres Batu Cyber News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *