HomeBerita Hari iniBERSATU LAWAN COVID, OPS YUSTISI GELAR SIDANG DI TEMPAT

BERSATU LAWAN COVID, OPS YUSTISI GELAR SIDANG DI TEMPAT

Berita Hari ini News 0 0 likes 31 views share

BERSATU LAWAN COVID, OPS YUSTISI GELAR SIDANG DI TEMPAT

Polres Batu – Operasi Yustisi yang digelar di alun-alun kota Batu Jawa Timur, Senin (7/12) siang dalam upaya menggalakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, ternyata masih banyak warga tak mematuhi protokol kesehatan.

Banyak warga dan pengguna jalan yang tidak memakai masker terjaring operasi yang dilakukan oleh tim pemburu pelanggar protokol kesehatan Covid-19 kota Batu.

Mereka yang melanggar tidak menggunakan masker langsung diperiksa oleh tim tersebut yang terdiri dari TNI, Polisi, Satpol PP, Dinas perhubungan Kota Batu langsung diperiksa sekaligus dimintai KTP nya selanjutnya di data dan keterangannya dicatat dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Cepat.

Usai diperiksa termasuk suhu tubuh dan cuci tangan, kemudian mereka dipindahkan ke meja hakim panitera dan jaksa, kemudian diputuskan oleh hakim dalam hal tindak pidana ringan (tipiring) beserta besarannya denda.

“Tujuan operasi ini jangan dilihat dari besarnya denda. Jumlahnya memang kecil, tapi tujuannya agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan dan keselamatan masyarakat, mereka sadar akan hukum” kata Perwira Pengendali Iptu Ivandi KBO Sabhara POlres Batu , saat ditemui disela-sela operasi.

Pemberian sanksi pidana ringan berupa denda, menurutnya perlu diterapkan selain sesuai dengan Perda dan Pergub, serta peraturan pemerintah pusat, juga untuk mendisiplinkan masyarakat agar terbiasa memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Jangan sampai rakyat keselamatan nya terancam dan menjadi korban, Covid-19 sekarang ini penyebaranya sangat memprihatinkan” jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *