HomeBerita Hari iniTERUS DIGEBER , OPS YUSTISI PROTKES SEMAKIN GARANG

TERUS DIGEBER , OPS YUSTISI PROTKES SEMAKIN GARANG

Berita Hari ini News 0 0 likes 36 views share

TERUS DIGEBER , OPS YUSTISI PROTKES SEMAKIN GARANG

Polres Batu – Kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan sejak pengumuman kasus perdana pada 2 Maret 2020. Untuk menekan penyebaran kasus, Operasi Yustisi digelar sejak Senin 7/12   Operasi itu menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker. Operasi Yustisi melibatkan anggota TNI- Polri, Satpol PP, pemerintah daerah, kejaksaan, hingga pengadilan.

Aparat gabungan Dari Polres Batu , TNI, Satpol PP, Dishub, Tagana, BPBD membagikan ratusan masker di seluruh Wilayah Kota Batu  setiap harinya untuk mendisiplinkan masyarakat. Cara lainnya yakni dengan membentuk penegak disiplin internal atau berbasis komunitas. Kapolres Batu AKBP  Catur C Wibowo mendorong anggotanya untuk mendiplinkan masyarakat di daerah rawan penyebaran Covid-19. “Kita harap kalau nanti di semua perkantoran ada klaster-klaster yang memang rawan terhadap penyebaran Covid-19, ada semua penegak disiplin ini,” kata Kapolres .

Selain itu, untuk internal Polri, terdapat program yang dinamai Gerakan Satu Polisi, Satu Masker dimana program ini Anggota kepolisian  diwajibkan membawa masker cadangan setiap harinya sehingga dapat diberikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Dalam pelaksanaannya, Catur  menuturkan, aparat gabungan akan melakukan pendisiplinan secara persuasif serta humanis. Penerapan sanksi Sanksi yang diberlakukan selama Operasi Yustisi mengacu pada peraturan daerah (perda) yang berlaku di Kota Batu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *