HomeNewsOperasi ketupat berakhir, Polres Batu siap melanjutkan Penyekatan .

Operasi ketupat berakhir, Polres Batu siap melanjutkan Penyekatan .

News 0 0 likes 63 views share

Operasi ketupat berakhir, Polres Batu siap melanjutkan Penyekatan .

Batu – Secara resmi Operasi Ketupat Semeru 2021 telah berakhir Senin (17/5/2021) jam 00.00 Wib, Kendati demikian, penyekatan tetap dilanjutkan hingga 24 Mei 2021 untuk meminimalisir penyebaran Covid-19

Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo, SIK., MH mengakui hal tersebut . Dia mengatakan, mekanisme penyekatan mirip dengan kegiatan Operasi Ketupat Semeru 2021

“Namun bedanya, untuk pelaksanaan penyekatan mulai tanggal 18 Mei sampai dengan 24 Mei 2021 tidak terlalu ketat. Untuk tempat penyekatannya tetap sama, yaitu di Mangir Kasembon perbatasan Kab Malang dan Kediri, Pos Kambal perbatasan dengan Blitar, Pos Garuda Bumiaji dan Pos Chek Point Pendem Batu sedangkan Pos Alun alun dan beberapa pos di tempat wisata difungsikan sebagai pos pemantauan pariwisata” ungkap dia.

Selain melakukan penyekatan, pihaknya juga menggelar kegiatan rapid tes antigen secara random (acak) bagi pengemudi dan penumpang mobil yang akan memasuki wilayah Kota Batu serta.

“Kegiatan rapid test antigen tetap kami lakukan. Kami laksanakan secara random (acak), kita bekerjasama dengan Dinkes” tambahnya.

Sementara itu, menurut Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra F , SIK , mengungkapkan, bahwa pihaknya telah siap melaksanakan kegiatan perpanjangan penyekatan tersebut.

“Kami sebagai anggota Polri, siap melaksanakan perintah dari pimpinan. Bila kegiatan penyekatan diperpanjang, kami siap untuk melanjutkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat. Untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

AKP Zainudin, SH , Kasat Sabhara juga akan menerjukan kekuatan penuh di tempat Wisata.

“Tempat wisata dan pusat keramaian juga tidak akan luput dari pemantauan kami, anggota Sabhara dan Pam Obvit akan kami sebar secara maksimal di Tempat wisata dan pusat keramaian,” ungkapnya

Lanjut, Kegiatan penyekatan akan tetap dilakukan sesuai perintah dari kesatuan atas dan semua ini dilaksanakan secara serentak semua semata mata demi mengurangi resiko penularan virus Covid di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *