HomeNewsBHABINKAMTIBMAS DAN BHABINSA MENJEMPUT PMI UNTUK DI ISOLASI SEBELUM DIKEMBALIKAN DI MASYARAKAT

BHABINKAMTIBMAS DAN BHABINSA MENJEMPUT PMI UNTUK DI ISOLASI SEBELUM DIKEMBALIKAN DI MASYARAKAT

News 0 0 likes 12 views share

BHABINKAMTIBMAS DAN BHABINSA MENJEMPUT PMI UNTUK DI ISOLASI SEBELUM DIKEMBALIKAN DI MASYARAKAT

Polres Batu – pada hari Kamis (17/06/2021) Bripka. Laila Bhabinkamtibmas Kel. Sisir bersama perangkat kelurahan, Babinsa, Satgas, relawan PPKM Mikro Kelurahan Sisir menjemput PMI (Pekerja  Migran Indonesia) setelah bekerja dari Malaysia dan ybs sudah melaksanakan isolasi di Asrama Haji sukolilo yang kemudian akan di tempatkan di Shalter isolasi temas selama 5 hari ke depan.

Warga PMI tersebut masih akan melakukan isolasi mandiri di Shalter Kelurahan yang sudah disiapkan selama beberapa hari kedepan dan dalam pelaksanaanya akan dipantau pihak kesehatan kemudian tetap disampaikan himbauan untuk disiplin prokes 5M.

Kegiatan penjemputan PMI dan sambang tersebut dalam rangka Tracer kepada warga merupakan tugas rutin serta bagian dari tugas pokok Anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan memastikan kondisi wilayah tempat tugas dalam keadaan aman.

Selain itu dengan Sambang desa ini Anggota Bhabinkamtibmas menerima dan menyerap informasi berkaitan dengan kamtibmas serta sampaikan solusi permasalahan.

Kegiatan dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai upaya preemtif Polri mencegah tangkal potensi gangguan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres Batu Akbp Catur C Wibowo, SIK, MH yang harus dilaksanakan oleh masing – masing anggota Anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah sehingga nantinya Polres Batu beserta jajaran akan dapat dengan cepat membuat langkah – langkah solusi maupun tindakan Kepolisian yang terukur.

Dalam sambang tersebut anggota Bhabinkamtibmas mensosialisasikan Vaksinasi masal dan juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dengan cara 5 M, untuk menekan penyebaran virus Covid 19 sehingga tidak terjadi lonjakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *