HomeNewsBHABINKAMTIBMAS POLWAN, AMANKAN PEMAKAMAN SALAH SATU WARGA TERPAPAR VIRUS COVID 19

BHABINKAMTIBMAS POLWAN, AMANKAN PEMAKAMAN SALAH SATU WARGA TERPAPAR VIRUS COVID 19

News 0 0 likes 13 views share

BHABINKAMTIBMAS POLWAN, AMANKAN PEMAKAMAN SALAH SATU WARGA TERPAPAR VIRUS COVID 19

Polres Batu – Menghadiri , membantu dan mengamankan pemakaman warga binaannya, sebagai wujud kepedulian dan ungkapan duka adalah salah satu kewajiban anggota Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugasnya sesuai amanat undang undang bahwa anggota Polri bertugas Melindungi , Melayani dan Mengayomi Masyarakat.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Kel Sisir Kota Batu Bripka Laila, disela kesibukanya sebagai ibu rumah tangga dan anggota bhayangkari , dia juga merupakan Bhabinkamtibmas Perempuan satu satunya di jajaran Polres Batu yang mendatangi dan mengamankan pelaksanaan pemakaman salah satu wargamya yang meninggal karena Virus Covid 19. Jum’at 25/06/21

Pemakaman pasien yang terpapar Covid-19 tersebut dilaksanakan di pemakaman Umum Sisir Jl. Agus Salim Sisir Kota Batu yang di laksanakan oleh tim dari Satgas Covid, dan juga dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Batu, Kanit Shabara Polsek Batu Kota, Intelkam Polsek Batu,  Perangkat Kel. Sisir, Babinsa Sisir, Linmas, dan Relawan Tagana Kota Batu.

Proses pemakaman berlangsung lancar , keberadaan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa adalah merupakan salah satu upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Bripka laila mengatakan , “pengamanan yang dilakukan ini, sebagai upaya mengantisipasi berbagai hal yang mungkin timbul sehingga dapat mengganggu prosesi pemakaman tersebut”, ucapnya.

“Seperti kita ketahui bersama, dalam penangan covid-19 ini merupakan penekanan semua pihak, sehingga perlunya peran aktif dan koordinasi yang baik dan berkelanjutan dalam penanganan di wilayah”, pungkasnya didampingi Bhabinsa Sisir di lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *