HomeNewsKAPOLRES BERHARAP MASYARAKAT PATUHI PPKM DARURAT DEMI KESELAMATAN BERSAMA

KAPOLRES BERHARAP MASYARAKAT PATUHI PPKM DARURAT DEMI KESELAMATAN BERSAMA

News 0 0 likes 12 views share

KAPOLRES BERHARAP MASYARAKAT PATUHI PPKM DARURAT DEMI KESELAMATAN BERSAMA

Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, SIK, MH didampingi PJU melaksanakan pengecekan secara langsung tempat penyekatan Kegiatan PPKM Darurat baik di Simpang Tiga Pendem, Pandanrejo ataupun jalan jalan tikus yang digunakan untuk mobilitas masyarakat yang akan memasuki Kota Batu . Selasa 13 Juli 2021.

Dalam sidaknya Kapolres juga bertemu dengan masyarakat yang sekaligus memberikan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di desa Junrejo Kota Batu , tak lupa pula Kapolres Juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Batu yang telah mematuhi pelaksanaan PPKM Darurat sampai dengan tanggal 20 Juli nanti.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Batu , sinergitas Polri, TNI dan Instansi terkait serta aparat Pemerintahan Tingkat Kota, Kecamatan dan Desa serta Dusun yang sudah dengan rela dan ikhlas untuk menutup beberapa ruas jalan di tempatnya masing masing untuk mendukung program Pemerintah dalam menekan Sebaran Virus Covid 19 ini “ ujarnya.

“Kami menyadari bahwa banyak dari masyarakat yang merasa terbatasi mobilitasnya dengan penutupan jalan ini tapi yakinlah bahwa ini semua demi masyarakat sebagaimana asas Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi atau Salus Populi Supreme Lex Esto yang mana asas ini menjadi landasan Kepolisian dalam melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang dilarang/dibatasi pergerakanya”

“ Saya mengapresiasi kepada Kades Junrejo sebagai wakil dari masyarakat yang sudah memberikan sosialisasi secara virtual melalui video di depan portal penutupan jalan di wilayah perbatasan Junrejo dengan Mulyoagung Dau Kab Malang. Upaya seperti inilah yang diharapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga kejadian pengerusakan Portal yang dilakukan salah satu Warga Batu tidak terjadi di wilayah lain “ tandas Catur.


Sementara itu ditemui secara terpisah , Kepala Desa Mojorejo , Bpk Rujito mengatakan mensikapi berita yang beredar bahwa di wilayah Dsn. Kajang Junrejo penutupan jalan di wilayah tersebut yang menimbulkan korban , dirinya memastikan bahwa berita itu adalah tidak benar.

“ Tidak benar bahwa penutupan jalan di wilayah Dsn Kajang menimbulkan Korban, kami bersama warga sekitar sudah melakukan pengecekan kesana dan hasilnya tidak ada korban akibat dari penutupan akses jalan tersebut” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *