HomeNewsFORKOPIMDA BATU MENINJAU VAKSINASI KEPADA KOMUNITAS PENYANDANG DISABILITAS

FORKOPIMDA BATU MENINJAU VAKSINASI KEPADA KOMUNITAS PENYANDANG DISABILITAS

News 0 0 likes 33 views share

FORKOPIMDA BATU MENINJAU VAKSINASI KEPADA KOMUNITAS PENYANDANG DISABILITAS

Pemkot Batu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) berkolaborasi dengan Polres Batu melakukan vaksinasi pada Masyarakat penyandang disabilitas yang dilaksanakan di Lapangan Polres Batu Jl. AP. III Katjoeng Permadi no 16 Junrejo . Selasa (10/8).

Walikota Batu Dra. Hj. Dewantie Rumpoko, MS.i di damping Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, S.I.K,. M.H , Kepala Dinkes Kota Batu Kartika Trisulandari dan Pejabat Utama Polres Batu mengecek pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Vaksinasi kepada penyandang Disabilitas ini dilaksanakan untuk mempercepat Herd Imunity di Jawa Timur , khususnya di Kota Batu .

Dewantie juga mengatakan bahwa kita semua punya tugas yang sama, untuk memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat, antara lain saat pandemi covid seperti sekarang, dengan melakukan percepatan vaksinasi.

“Saat pandemi covid seperti sekarang sama-sama mengajak warga supaya tetap menjaga disiplin protokol kesehatan dan juga Vaksinasi ini dilaksanakan untuk mendukung percepatan menuju Herd Imunity,” katanya.

Ditemui secara terpisah , Kepala Dinkes Kota Batu Kartika Trisulandari menuturkan Para penerima vaksin harus berusia 18 tahun ke atas, bagi penyandang disabilitas bagi tuna wicara, tuna netra, tuna rungu, dan lainnnya untuk jenis vaksinya pun yang disuntikkan adalah Merk Sinopharm .

“Untuk kategori penyandang cacat mental, diperuntukkan untuk penderita down syndrome dan gangguan jiwa terkontrol,” jelasnya,

Kartika menambahkan, para penerima vaksin yang telah mendaftar harus didampingi oleh keluarga atau kerabat masing-masing.

Dalam giat kali ini Polres Batu Tidak hanya melakukan vaksinasi namun  juga menyiapkan paket sembako bagi para peserta dari penyandang Disabilitas.

“ Dalam Vaksinasi kali ini , kami mendistribusikan tak kurang dari 150 buah paket Bansos yang berisi sembako, masker dan hand Sanitizer bagi Penyandang Disabilitas, semoga sedikit yang kami berikan ini bisa membantu saudara – saudara kita yang terdampak PPKM Level 4 di Kota Batu dan tak lupa marilah kita semua tetap mengikuti Prokes dalam beraktivitas ,” ujarnya disela sela kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *