HomeNewsFORKOPIMDA BATU MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI SERENTAK DI PONPES

FORKOPIMDA BATU MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI SERENTAK DI PONPES

News 0 0 likes 22 views share

FORKOPIMDA BATU MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI SERENTAK DI PONPES

Kepala Kepolisian Resor Batu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Catur C Wibowo, bersama Forkopimda Kota Batu cek pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di Pondok Pesantren Anwarut Tauhid Kel Sisir Kota Batu, Selasa (07/09/2021)

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si ,  Ketua DPRD Kota Batu Bpk. Asmadi , Pabung Malang – Batu Kapten Czi Widagdo , Kajari Kota Batu Bpk Suprianto, S.H., M.H dan pengasuh Ponpes Anwarut Tauhid Habib Jamal Bin Toha Ba’agil  .

Optimisme terkait kegiatan percepatan vaksinasi  dikatakan Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo untuk menuju Herd Imunity di Kota Batu .

Dari upaya Polres Batu menggelar serbuan vaksinasi selama ini, telah mendistribusikan hingga 17 ribu dosis vaksin.

Sejauh ini, selain di Pondok Pesantren, pihaknya telah mendistribusikan vaksin di sektor pariwisata, penyandang disabilitas dan masyarakat umum.

”Yang jelas kalau kami dapat dropping vaksin, sudah pasti akan langsung kita distribusikan. Semua demi percepatan vaksinasi hingga akhir tahun nanti,” kata Catur.

Perlu diketahui bahwa Ribuan santri di Kota Batu selesai divaksin. Sehingga capaian vaksinasi di Kota Batu meningkat hampir 40 persen. Sampai hari ini, ribuan santri di 43 pondok pesantren di Kota Batu menggenapkan vaksinasinya. Informasi dihimpun, total sudah ada sekitar 1000 santri telah tervaksin.

Hal ini dikatakan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko usai meninjau vaksinasi di Ponpes Anwarut Taufiq Jalan Metro Kelurahan Sisir.

”Iya, kurang lebih sudah ada sekitar 1000 santri di Kota Batu sudah divaksin,ujarnya saat meninjau vaksinasi hari ini di Jl. Metro sisir

Sementara itu, Pengurus Ponpes Anwaruttaufiq Habib Jamal Bin Toha Ba’agil membenarkan, bahwa distribusi vaksin telah menyasar seluruh ponpes di 5 cabang. Meski tidak semua santri bisa divaksin karena faktor umur.

Habib Jamal sendiri turut mendukung upaya percepatan vaksinasi di Kota Batu agar kekebalan massal segera terbentuk dan aktivitas bisa ke,bali berjalan normal.

“Saya percepat vaksinasi di wilayah hukum Polres Batu  khususnya para pelajar atau siswa-siswi Pondok Pesantren Anwarut Tauhid Kegiatan vaksinasi ini diberikan untuk semua kalangan bukan hanya dari Pondok Pesantren saja “ Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan ratusan paket bansos kepada para santri dari polres batu yang berisikan sembako.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *