BHABINKAMTIBMAS MENGAMANKAN PEMAKAMAN BAYI TERCOFIRM POSITIF COVID

BHABINKAMTIBMAS MENGAMANKAN PEMAKAMAN BAYI TERCOFIRM POSITIF COVID

Polres Batu – Menghadiri , membantu dan mengamankan pemakaman warga binaannya, sebagai wujud kepedulian dan ungkapan duka adalah salah satu kewajiban anggota Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugasnya sesuai amanat undang undang bahwa anggota Polri bertugas Melindungi , Melayani dan Mengayomi Masyarakat.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Tulungrejo Bumiaji Bripka Taufik , SH, bersama Bhabinsa mendatangi dan mengamankan pelaksanaan pemakaman salah satu warganya yang meninggal dengan status konfirm covid-19 yang meninggal di RSSA, Malang. Rabu 15/09/21

Pemakaman pasien yang terpapar Covid-19 tersebut dilaksanakan di pemakaman  TPU Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo Kec. Bumiaji Kota Batu yang di laksanakan oleh tim dari Satgas Covid, dan juga dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Bumiaji,  Perangkat Desa Tlungrejo, Linmas, dan Relawan Tagana Kota Batu.

Proses pemakaman berlangsung lancar , keberadaan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa adalah merupakan salah satu upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Bripka Taufik mengatakan , “pengamanan yang dilakukan ini, sebagai upaya mengantisipasi berbagai hal yang mungkin timbul sehingga dapat mengganggu prosesi pemakaman tersebut”, ucapnya.

“Seperti kita ketahui bersama, dalam penangan covid-19 ini merupakan penekanan semua pihak, sehingga perlunya peran aktif dan koordinasi yang baik dan berkelanjutan dalam penanganan di