HomeNewsMASYARAKAT TUNAWISMA IKUT MERAYAKAN SEMARAK DIRGAHAYU LALU LINTAS KE 66 DENGAN IKUT VAKSINASI MERDEKA DI POLRES BATU

MASYARAKAT TUNAWISMA IKUT MERAYAKAN SEMARAK DIRGAHAYU LALU LINTAS KE 66 DENGAN IKUT VAKSINASI MERDEKA DI POLRES BATU

News 0 0 likes 12 views share

MASYARAKAT TUNAWISMA IKUT MERAYAKAN SEMARAK DIRGAHAYU LALU LINTAS KE 66 DENGAN IKUT VAKSINASI MERDEKA DI POLRES BATU

 

Polres Batu – Pandemi Covid 19 di Indonesia masih belum berakhir, selain 6 M yang saat  ini digadang menjadi langkah untuk menangkal penyebaran Virus, vaksinasi juga diperlukan untuk menciptakan Herd Imunity sehingga Covid 19  bisa ditekan .

Polres Batu melaui Sat Lantas melakukan percepatan Vaksinasi kepada masyarakat di sela peringatan Dirgahayu Lantas ke 66 di Polres Batu, melakukan kegiatan vaksinasi merdeka dengan sasaran masyarakat tunawisma yang ada di 3 wilayah diantaranya Kota Batu,Kota Malang dan Kabupaten Malang, Kamis (23/9).

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan jika pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 yang mana kegiatan ini dilakukan serentak oleh 3 Polres di Malang Raya di antaranya Polres Kota Batu, Polres Malang dan Polres Kota Malang.

Kapolres Mengungkapkan dengan slogan ” Membentuk Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di era Kenormalan Baru”, peringatan HUT Lalu lintas ke 66 tahun ini di selenggarakan secara sederhana .

Secara terpusat , Ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan, diantaranya kunjungan sosial ke rumah-rumah Purnawirawan Polri, kegiatan Bhakti sosial, Vaksinasi bagi Difabel kali ini serta Pengangkatan orang tua asuh bagi 7.044 anak yatim piatu korban covid-19 di seluruh Jawa Timur.

Seperti pagi ini , Sat Lantas gabungan 3 wilayah di Malang Raya bersama-sama melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat tunawisma yang tersebar di 3 wilayah di Malang Raya. Selain itu, masyarakat Tunawisma ini juga diberikan bingkisan yang telah mengikuti pelaksanaan vaksinasi dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66.

“Hari ini kami menyediakan 600 dosis vaksin. Namun jumlah tersebut bisa bertambah karena kita juga telah ready stok jika jumlah masyarakat yang ikut vaksin melebihi kapasitas,” ungkapnya

Ditambahkan, jika dalam pelaksanaan vaksinasi ini dihimbau kepada masyarakat tidak usah takut untuk ikut vaksin. Dimana dengan vaksinasi paling tidak kita bisa memperkuat imunitas kita, dan meminimalisir terpapar Covid-19 khususnya di Malang Raya.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menghadiri acara vaksinasi ini juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk polisi Lalu Lintas ke 66.

“Selamat untuk hari jadi lalu lintas ke 66,terlebih juga terimakasih atas dukungan dan kegiatan vaksinasi bagi tunawisma ini,” ungkapnya.

Perlu diketahui jika sejumlah warga yang telah mengikuti vaksinasi tersebut mengaku sangat senang. Pasalnya, para tunawisma yang telah ikut vaksin juga mendapatkan bingkisan bantuan sembako dari pihak kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *