HomeNewsCara humanis Polsek Ngantang Ajak Warga vaksin

Cara humanis Polsek Ngantang Ajak Warga vaksin

News 0 0 likes 18 views share

Polres Batu – Sejumlah masyarakat di Kecamatan Ngantang masih belum tersentuh oleh vaksin, dikarena beberapa warga masyarakat takut akan vaksin termakan isu-isu atau berita hoax, Kamis(4/11/2021).

Tak ingin warga termakan berita hoaks, Polsek Ngantang melaksanakan door to door atau vaksin dari rumah kerumah dengan cara yang humanis sekaligus memberikan pengertian bahwa vaksin tidak berbahaya, aman dan tidak ada efek sampingnya.

Bersama dengan petugas dari Puskesmas, anggota Polsek Ngantang mendatangi satu persatu rumah warga lanjut usia yang belum tervaksin.

“Kami berikan edukasi secara humanis, sehingga warga paham bahwa vaksin Covid -19 itu aman,” kata Kapolsek Ngantang, Iptu Hanis S, Kamis (4/11/2021). Ia menyampaikan, setiap hari memberikan arahan kepada anggotanya agar terus memberikan pemahaman kepada masyarakat ke desa-desa bahwa vaksin itu aman.

“Saya selalu memberikan arahan kepada seluruh anggota agar pada saat melaksanakan patroli ke desa-desa selain memantau situasi kamtibmas, agar memberikan pemahan ke warga tentang vaksin itu aman,”ujarnya.

Sementara itu, Bripka Haqul membenarkan banyak warga yang takut untuk vaksin covid-19 karena mendengar berita-berita di media sosial.

“Bersama tim Nakes, kita sabar mengedukasi warga. Membujuk warga serta memberikan pemahaman bahwa semua berita itu tidak benar, vaksin Covid-19 itu aman,” ujar Haqul.

Berkat kerja keras dan dedikasi yang tinggi, warga mulai menerima dan mengerti informasi yang sebenarnya.

“Kita lakukan dengan sabar dan pendekatan secara humanis. Alhamdulilah, salah satu warga, Saidi yang tadinya takut akhirnya mau menerima suntikan vaksin Covid-19, Alhamdulillah,” ungkap Haqul dengan wajah lega.

PoldaJatim

PolresBatu

KapolresBatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *