HomeBerita Hari iniBripka Isma Diyanto menuwai buah dari kecintaanya terhadap Bonek

Bripka Isma Diyanto menuwai buah dari kecintaanya terhadap Bonek

Berita Hari ini News 0 0 likes 17 views share

Bripka Isma Diyanto menuwai buah dari kecintaanya terhadap Bonek

 

Surabaya, 08 Nov 2021

Malam sudah larut saat dia membuat tulisan itu, wajahnya tetap focus menatap layar komputernya, jemarinya lincah menari diatas keyboard, Isma terus melawan rasa kantuknya demi karya terbaru tentang Bonek.

Hasilnya pun tidak sia-sia ketika tulisan dikirimkan kepada panitia lomba blog yang diadakan Divisi Humas Mabes Polri beberapa bulan lalu, juri menganggap tulisannya di blog pribadinya yang bernama specialsid35.com sebagai salah satu yang terbaik, karyanya menyisihkan ratusan tulisan peserta lainnya.

”Bangga yo pasti rek, niatku awalnya ingin mengangkat citra positif Bonek” ujar Isma

Dalam tulisannya Isma menulis kemesraan Bonek dan Kapolrestabes dari masa ke masa mulai dari era M. Iqbal (sekarang Kapolda Nusa Tenggara Barat-red) sampai di era kepempinan Johnny Eddizon Isir (sekarang Wakapolda Sulawesi Utara-red).

Selama ini Bripka Isma memang memiliki perhatian khusus terhadap Bonek, Dia merasa risi dengan stigma negatif terhadap kelompok suporter kebanggaan suroboyo,  Bonek sebenarnya tidak seperti yang digambarkan sebagian orang, Banyak dari Bonek yang juga memiliki kegiatan sosial yang positif.

Apa yang dilakukan oleh Bripka mengangkat citra positif Bonek melalui akun youtubenya menjadi perhatian dari tokoh bonek cak Hamim Gimbal, “ dengan akun youtube mas Isma kami dan sporter surabaya yaitu Bonek bisa menerima pemberitaan yang jelas yang akurat tanpa ada profokasi, jadi sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada mas isma dan semoga kedepannya bonek dekat dengan polri”, Ungkap cak Hamim.

Dia mulai membuat karya tentang Bonek pada 2017. Media pilihannya adalah YouTube. Dia membuat video yang membahas aksi Bonek. Mulai koreografinya di stadion, penciptaan lagu, sampai bakti sosial.

Akun Specials ID35 karya Bripka Isman ternyata mendapat sambutan hangat, jumlah viewer dan subscriber-nya terus melonjak seiring dengan berjalannya waktu. Bahkan, dalam kurun sekitar setahun, jumlah pengikut akunnya menembus angka 100 ribu. Isma pun diganjar penghargaan dari YouTube. Dia berhak mendapatkan piagam Silver Play Button. Reward yang diidamkan content creator dari perusahaan yang bermarkas di California tersebut.(*/al-lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *