HomeBerita Hari iniKapolres Batu dan Wakil Bupati Malang Tinjau Langsung Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa

Kapolres Batu dan Wakil Bupati Malang Tinjau Langsung Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa

Berita Hari ini News 0 0 likes 20 views share

Polres Batu – Kapolres Batu Akbp I Nyoman Yogi Hermawan dampingi Wakil Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto, melaksanakan pengecekan pemilihan kepala desa di Kec. Ngantang. Terdapat dua desa yang dikunjungi yaitu Desa Kaumrejo dan Desa Kwaturejo Kecamatan Ngantang. Minggu, (05/12/2021).

Seperti yang diketahui, hari ini Kabupaten Malang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak yang terbagi di dua belas desa di Kabupaten Malang. Dua dari ke duabelas desa ini terdapat di Kecamatan Ngantang yaitu Desa Kaumrejo dan Desa Kwaturejo. Tidak seperti sebelumnya, pemilihan kepala desa kali ini menerapkan sistem pola pemilihan umum.

Jadi setiap hak pilih dapat mendatangi TPS yang tersebar di tiap dusun masing-masing, dimana sebelumnya hanya terpusat menjadi satu di Balai Desa saja. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan mengingat saat ini masih dilaksanakannya PPKM di Indonesia.

“Saya harap dengan cara seperti ini dapat mencegah terjadinya kerumunan karena saat ini kita masih melaksanakan PPKM,” ucap Sunardi selaku Camat Ngantang.

Dalam kunjungan kali ini Wakil Bupati Malang menyampaikan harapannya agar dalam pemilihan kepala desa kali ini masyarakat dapat menggunakan haknya secara bebas.

“Saya berharap pemilihan kali ini berlangsung secara bebas, langsung, rahasia, jujur dan adil. Dan mengenai keamanan, saya percayakan pada pihak Kepolisian yang tentunya sudah menugaskan anggotanya di Pos-Pos yang Rawan,”  pungkas Didik selaku Wakil Bupati Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *