HomeBerita Hari iniTim Pamatwil Mabes Polri Lakukan Pendalaman di Polres Batu

Tim Pamatwil Mabes Polri Lakukan Pendalaman di Polres Batu

Berita Hari ini News 0 0 likes 12 views share

Polres Batu – Ketua Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Mabes Polri Brigjen Polisi Setyo Boedi Moempoeni Harso melaksanakan kegiatan pendalaman Operasi Lilin Semeru 2021 di Ruang Rupatama Polres Batu, Kamis (30/12/2021).

Didampingi Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, Boedi menyampaikan ucapan terima kasih.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres yang telah menyambut dengan sabar, ini merupakan hari pertama yang bersamaan juga ada 13 Polda saat ini dilakukan pengecekan oleh Pati dan Pamen Mabes Polri,” ujar Boedi.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan tujuan serta tugas Pamatwil berkunjung ke wilayah jajaran Polda Jatim.

“Tugas Pamatwil disini adalah untuk mengecek sekaligus mengawasi pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin, Natal sudah lewat semua berlangsung kondusif aman kemudian tinggal menyambut Tahun Baru 2022,” paparnya.

Ia juga menyampaikan beberapa aspek dalam pelaksanaan operasi pengamanan.

“Proses untuk pelaksanaan pengamanan diawali dengan intelejen yang mantap kemudian apakah perkiraan intelejen itu sudah di antisipasi, penyiapan rencana kerja operasi yang baik, kemudian apakah tempat-tempat yang dimungkinkan menjadi obyek atau sasaran operasi sudah dipersiapkan dengan baik, baik dari sisi ancaman kemudian kekuatan pasukan yang dilibatkan,” lanjutnya.

Pada pelaksanaan Pamatwil Mabes Polri, ada beberapa aspek yang dilakukan pengecekan serta menjadi perhatian pemerintah dan pimpinan.

“Selain Pamatwil kita juga memberikan asistensi dan supervisi pelaksanaan paparan covid-19, pemberlakuan protokol kesehatan yang menjadi perhatian serius pemerintah serta dari pimpinan kita supaya dilaksanakan terus menerus, kemudian untuk mewujudkan capaian vaksin ini juga menjadi perhatian, semuanya terakomodir dalam cek list yang sudah disampaikan oleh Asops Polri agar ditindak lanjuti kemudian nanti akan di cek oleh tim,” ungkapnya.

Boedi berharap pelaksanaan operasi lilin yang sedang berlangsung dapat berjalan baik tanpa ada hambatan.

“Kita ingin meyakinkan bahwa semua ini berjalan dengan baik sehingga menjelang akhir tahun menyambut tahun 2022 bisa dilaksanakan dengan baik tanpa suatu hambatan, kemudian apabila ada kendala bisa dikonsultasikan dengan tim, tim akan memberikan solusi bila ada masalah dan mungkin menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan pengamanan operasi pengamanan berikutnya di tahun depan,” pungkasnya. (humasresbatu-bp-kw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *