HomeBerita Hari iniAntisipasi Libur Akhir Pekan, Satlantas Polres Batu Lakukan Ini

Antisipasi Libur Akhir Pekan, Satlantas Polres Batu Lakukan Ini

Berita Hari ini News 0 0 likes 8 views share

Polres Batu – Satlantas Polres Batu menghadapi libur akhir pekan melaksanakan serangkaian kegiatan untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) arus lalu lintas di wilayah Kota Wisata Batu, Jum’at (14/1/2022).

Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani saat ditemui mengatakan bahwa, guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) arus lalu lintas pada libur akhir pekan dimana Kota Batu merupakan destinasi wisata, Satlantas melakukan serangkaian kegiatan.

“Kami mengagendakan beberapa kegiatan supaya libur akhir pekan arus lalu lintas di Kota Wisata Batu lancar tidak terjadi kemacetan lalu lintas,” ujar Indah.

Agenda kegiatan untuk mewujudkan kamseltibcar lantas menghadapi libur akhir pekan kali ini diawali dari kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan setiap pagi hari oleh personel Satlantas.

“Kami awali dari kegiatan pengaturan arus lalu lintas pagi hari, dimana kami menempatkan personel Polantas pada titik lokasi rawan macet, rawan laka dan rawan ganguan kamseltibcar lantas,” papar Indah.

Tidak hanya melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas, personel Satlantas juga melaksanakan pengamanan pada Pos Pantau yang berada pada lokasi tertentu.

“Personel Polantas juga kami tempatkan pada Pos Pantau yang berada di lokasi tertentu guna memantau arus lalu lintas serta gangguan-gangguan lainnya dari pagi hingga malam hari secara bergantian, tujuannya supaya tercipta kamseltibcar lalu lintas pengguna jalan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu,” ungkapnya.

Ia berharap kepada para pengguna jalan dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu untuk patuh pada peraturan lalu lintas serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap para pengguna jalan serta wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu untuk patuh pada peraturan lalu lintas agar perjalanannya aman sampai tujuan, serta tak lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapan pun mengingat untuk pandemi Covid-19 belum berakhir,” tutup Indah. (humasresbatu-bp-kw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *