Antisipasi penumpukan arus, Sat Lantas Polres Batu terapkan Rekayasan Lalu Lintas

Kota Batu – Usai apel serah terima tugas di Pos Pelayanan , anggota Satuan Lalu Lintas Polres Batu Polda Jatim langsung menempati simpul-simpul jalan yang ada di Kota Batu. Kegiatan ini selain bertujuan untuk memberikan kelancaran arus lalu lintas juga diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Rabu (10/5/23)

Pengaturan arus lalin tersebut merupakan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas dan semakin ditinkatkan dengan tujuan  mengurai kepadatan arus di beberapa simpul simpul yang memang berpotensi munculnya kemacetan.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin berharap kepada seluruh anggota Opsnal baik dari Sat lantas maupun Sat Samapta serta Polsek Jajaran dapat dengan maksimal dalam melaksanakan pelayanan masyarakat terutama pada saat terjadinya peningkatan arus lalu lintas.

“Pengaturan Lalu Lintas adalah salah satu tugas pokok fungsi yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri khususnya anggota dari Satuan Lalu Lintas, Sat Samapta dan Polsek Jajaran, yang mana keberadaannya di lapangan harus dapat dipertanggungjawabkan secara langsung” terang Oskar.

Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati menyampaikan bahwa kegiatan pengaturan ini kami harapkan selain dapat membantu kelancaran arus lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, kami juga berharap dengan adanya keberadaan anggota di lapangan dapat juga menjadi efek jera bagi pelaku pidana yang akan melancarkan aksinya.

“Setiap anggota mempunyai tanggung jawab di plotingnya masing – masing untuk membantu kelancaran arus lalu lintas sehingga pengguna jalan dapat merasakan kehadiran anggota polri dalam melayaninya, ” tegas Lya.

Hari ini Anggota Turjagwali Sat Lantas mengatur lalu lintas di simpang 5 Lippo Plaza atau Batos dan merapikan Watter Barrier sebagai penghalang guna memperlancar arus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *