Peduli Lingkungan Aksi Nyata Satpolairud Polres Bangkalan dalam “Kamal Beach Light Up”

BANGKALAN – Satpolairud Polres Bangkalan mendukung pelaksanaan Kamal Beach Light Up yang sudah mulai digelar pada Jum’at, (17/11) pekan lalu.

Kamal Beach Light Up merupakan aksi nyata yang digagas oleh Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dalam menciptakan kebersihan lingkungan, utamanya di Pelabuhan Penyebrangan Timur Kamal, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan.

Pelaksanakan aksi bersih-bersih pantai tidak hanya dilakukan oleh kalangan TNI-Polri, namun bersama instansi samping, mahasiswa, pelajar, komunitas, relawan dan masyarakat sekitar yang peduli terhadap kebersihan pantai.

Kasatpolairud Polres Bangkalan IPTU Muarib, S.H mengatakan sasaran kegiatan itu meliputi membersihkan dan mengangkut sampah agar pantai tersebut tampak indah.

“Kita dukung kegiatan positif seperti ini, kita tunjukkan sinergitas bersama bahwa mampu untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, tertata rapi dan pastinya nanti akan menarik wisatawan untuk berkunjung kesini. Ini pastinya akan mendongkrak perekonomian masyarakat pesisir Kamal, khususnya,” ucapnya, Rabu (22/11).

Tak hanya membersihkan saja, Satpolairud juga memberikan pesan kamtibmas untuk dapat saling menjaga keindahan pantai.

“Kami harap kebersihan ini akan bertahan tentunya dengan adanya kesadaran dari warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan ke laut,”tambahnya.

Kasatpolairud Polres Bangkalan juga menghimbau agar nelayan tidak menangkap ikan dengan pukat harimau atau racun.

“Mari kita saling peduli, menjaga dan merawat keindahan pantai yang mampu dijadikan sebagai objek wisata nantinya,” tutup Kasatpolairud Polres Bangkalan . (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *