Kunjungi Ponpes, Kapolres minta do’a demi kelancaran Pemilu tahun 2024

Kota Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Manbaul Ulum di Desa Sidomulyo Kecamatan Batu Kota Batu. Jum’at (29/12/23). Kunjungan tersebut dalam rangka meminta Do’a agar pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di kota batu berjalan dengan aman dan damai.

Dalam kunjungannya, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin didampingi Wakapolres Kompol Jeni Al Jauza dan para Pejabat Utama Polres Batu.

Kapolres Batu  menyampaikan bahwa Pemilu 2024 merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, pengamanan pemilu harus dilakukan dengan maksimal.

“Kami memohon bimbingan dan doa serta dukungan dari para pimpinan pondok pesantren agar kami dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam pengamanan Pemilu 2024,” tutur Kapolres

Sementara itu, Ketua Ponpes Manbaul Ulum KH. Hasyim Sirojudin menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung pengamanan Pemilu damai 2024. Ia juga memastikan bahwa situasi di lingkungan pondok pesantrennya aman dan kondusif.

Kunjungan silaturahmi Kapolres Batu ke Ponpes Manbaul Ulum disambut baik oleh para pimpinan dan para pengajar pondok pesantren. Mereka berharap kerjasama antara Polri dan pondok pesantren dapat terus ditingkatkan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Insyaallah akan tetap aman, karena Batu ini adalah kota Wisata dan kota pertanian,” jelas KH.Hasyim Sirojudin

Dalam kesempatan tersebut, KH.Hasyim Sirojudin juga menanyakan apakah ada rekrutmen khusus untuk lulusan pondok pesantren dalam penerimaan anggota Polri.

Kapolres Batu  menjawab bahwa lulusan pondok pesantren lebih diprioritaskan untuk rekrutmen Polri, terutama bagi yang hafal Al-Qur’an dan atlet.

“Lulusan pondok pesantren lebih diprioritaskan, terutama bagi yang hafal Al-Qur’an dan atlet,sudah banyak contoh anggota Polri yang bersal dari kalangan santri Ponpes” terang Kapolres.

Sebelum meninggalkan pondok pesantren Mambaul Ulum Kapolres dan rombongan memberikan bantuan sosial sebagai bentuk ungkapan syukur dari Polres Batu dengan cara berbagi untuk sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *