Kapolres Batu rayakan peringatan HPN 2024 bersama Forkopimda Malang Raya

Kota Batu – Bersama jajaran Kapolres Malang Raya dan Forkopimda, Kapolres Batu Polda Jatim AKBP Oskar Syamsuddin menghadiri acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya bertempat di Alun Alun Tugu Kota Malang.Jum’at (9/2/24).

 

Dalam kesempatan tersebut PWI juga memberikan penghargaan Insan Peduli Pers. Penghargaan diberikan kepada seluruh Pemimpin Daerah di Malang Raya yang kompak hadir memenuhi undangan para Insan Pers dengan tujuan untuk semakin memperkuat sinergitas antara insan pers dengan seluruh jajaran pimpinan di Malang Raya.

 

Penghargaan ‘Tokoh Peduli Pers’ kepada seluruh pemimpin daerah di wilayah Malang Raya itu, dianggap telah peduli dengan awak media, serta kooperatif dalam menunjang pemberitaan insan pers.

 

Pj. Wali Kota Batu Dr. Aries Agung Paewai yang hadir secara langsung untuk menerima penghargaan dari PWI Jawa Timur dan Malang Raya, sebagai Tokoh Peduli Pers di Malang Raya, yang diserahkan secara langsung oleh Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim.

Pj. Wali Kota Batu Dr. Aries Agung Paewai berharap, dengan kegiatan ini menjadi momentum bagi insan pers untuk memperkuat eksistensinya dalam era keterbukaan informasi di tengah pesta demokrasi dan mendukung suksesnya Pemilu 2024.

 

“Semoga momentum menjelang pesta demokrasi ini, menjadi kesempatan untuk memperkuat eksistensi media akan pentingnya kebebasan pers dan keterbukaan informasi sebagai pilar kemajuan informasi publik, yang bisa menciptakan kesejukan suasana pesta demokrasi dan mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang aman, tertib dan damai,” kata Pj. Aries.

 

“Alhamdulillah hari ini Forkopimda Malang Raya berkesempatan untuk hadir dalam acara ini. HPN kali ini kami kemas untuk menyerahkan piagam penghargaan pada seluruh Forkopimda Malang Raya, karena semua Forkopimda ini kami nilai sangat peduli dengan insan pers di seluruh Malang Raya,” ujar Ketua PWI Malang Raya, Cahyono saat ditemui  usai kegiatan peringatan HPN, di DPRD Kota Malang.

 

Sementara itu, Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim mengatakan, peringatan HPN seperti saat ini sangat berkesan dikarenakan dihadiri oleh seluruh pimpinan daerah dari 3 wilayah di Malang Raya.

“Saya kira ini mungkin satu satunya di Indonesia, di mana 3 pemerintah daerah bersatu untuk memperingati HPN di hari ini. Terlebih ini juga bertepatan dengan hari libur tapi semua Forkopimda bisa hadir dalam acara ini,” kata Lutfil Hakim.

 

Menurut Lutfil, hal tersebut merupakan bukti bahwa Malang Raya merupakan satu kawasan yang tak bisa terpisahkan satu sama lain.

Dalam kesempatannya, lanjutnya, sesuai dengan tema HPN 2024 ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa’, Lutfil juga berpesan agar insan pers di wilayah Malang Raya dapat turut mengawal penyelenggaraan pemilu 2024, agar terwujud pesta demokrasi yang berkualitas.

 

“Pers juga bertanggungjawab untuk mengawal pelaksanaan tahapan pemilu untuk memastikan tahapannya berjalan secara berkualitas. Serta dapat melahirkan pemerintahan yang berkualitas. Nah pasca pemilu, pers juga harus mengawal pemerintahan yang berkualitas, itulah pekerjaan besar yang harus diemban oleh insan pers Jatim khususnya Malang Raya,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *