Apel pagi, Kapolres tekankan Netralitas anggota dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024

Polres Batu – Pagi ini Kepolisian Resor Batu Polda Jatim melaksanakan Apel Jam Pimpinan, yang mana kegiatan tersebut diambil langsung oleh Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., bertempat di Lapangan Apel Polres Batu, Senin (6/5/2024).

Apel Jam Pimpinan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., PJU Polres Batu, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara dan ASN Polri Polres Batu.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Batu mengucapkan terimakasih kepada Perwira dan anggota yang selama satu Minggu ini melaksanakan kegiatan pengamanan dan pelayanan dengan baik dan sesuai dengan SOP yang diharapkan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota atas loyalitas, dedikasi, pengorbanannya dalam pelaksanaan tugasnya selama pengamanan rangkaian kegiatan masyarakat  yang berlangsung di wilayah Hukum Polres Batu sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” Ucap AKBP Oskar.

Kapolres Batu juga berharap kepada seluruh anggota untuk lebih waspada dan tetap menjaga kesehatannya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari pada saat musim kemarau dan juga tetap memberikan himbauan kepada warga tentang bahaya dampak Panas terik dan badai panas yang melanda Philipina.

“Kepada seluruh anggota saya harapkan untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap waspada pada saat musim kemarau. Pada musim kemarau seperti saat ini sangat penting untuk memberikan himbauan tentang Karhutla kepada warga agar bersama-sama mencegah supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” terang AKBP Oskar.

Kapolres Batu juga berpesan kepada seluruh anggota agar tetap menjaga netralitas Polri pada pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah di batu dan kab Malang yang akan digelar dalam waktu dekat

“Untuk seluruh anggota saya tekankan untuk tetap netral, jangan sampai berpihak kepada calon manapun , Polri dalam hal ini dituntut Profesional karena tugas kita adalah mengamankan pelaksanaanya serta menjamin semuanya berjalan dengan baik,” tegas Kapolres .

 

“ Terkhusus kepada Fungsi Humas , agar dimanaement dengan baik setiap pemberitaan yang muncul menyangkut Sikamtibmas di Kota Batu, apabila ada yang sentiment Negatif jelang Pilkada ini, agar dipersiapkan langkah langkah yang tepat dalam penangananya,” tutup Oskar