Sat Binmas sosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah batu dan Kab Malang 2024 di kalangan pelajar serta para guru

Kota Batu – Anggota Sat Binmas Polres Batu Aipda Slamet Mulyono melakukan Sosialisasi Pilkada Serentak Kota Batu dan Kab Malang Tahun 2024 kepada para guru dan murid di sekolah sekolah.

“Sosialisasi ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi, literasi, informasi dan wawasan baru untuk masyarakat dalam menyikapi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Batu dan Kab Malang,” kata Slamet, Selasa (7/5/2024).

Penyelenggaraan Pilkada serentak di Kota Batu dan Kab Malang sesuai rencana akan digelar pada tanggal 27 November 2024 nanti.

“Setiap pemilu termasuk Pemilu Kada ini merupakan pelaksanaan proses demokrasi, masyarakat diberikan kesempatan untuk menggunakan hak pilih dan memilih pemimpin adalah sebuah kewajiban bagi kita,” lanjutnya.

Slamet juga mengajak kepada para guru dan siswa agar tidak hanya sekedar berpartisipasi pada pesta demokrasi, namun juga menjadi pemilih cerdas dalam menentukan sosok yang dipilih.

“Marilah kita menentukan pilihan kita berdasarkan hati nurani kita, dan bisa menjadi pemilih cerdas,” tambahnya.

Ia menjelaskan, pemilih harus memahami visi, misi dan program kerja calon, mempelajari rekam jejak calon (track record), menghindari politik uang (money politics), mampu menyaring informasi secara bijak untuk menghindari berita bohong (hoax).

“Dengan menjadi pemilih cerdas, diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang memberikan solusi dari setiap permasalahan yang sedang dan akan dihadapi sekarang ini,” tutupnya

Dari Polres Batu sendiri akan maksimal dalam melakukan pengamanan di Pilkada 2024 ini sehingga masyarakat nantinya bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik, aman dan nyaman.