Komunikasi dengan anggota yg sakit, Wakapolres doakan anggota cepat sembuh guna hadapi tugas Pilkada 2024

Polres Batu – Pagi ini bertempat di Warung Bambu Desa Junrejo, Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H. mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. menggelar kegiatan rutin yakni Wani Ngopi (Wadah Konsultasi dan Optimalisasi Potensi Anggota Polri) yang dihadiri oleh Kasipropam, Kasubbag Watpers Bag SDM, Kasubbag Binkar dan Kasi Dokkes Polres Batu, Rabu (8/5/2024).

 

Wani Ngopi merupakan kegiatan positif Polres Batu yang diinisiasi oleh Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., sebagai upaya Pimpinan yang membuka ruang secara penuh kepada seluruh Anggotanya tanpa batasan untuk bisa bersama-sama mencari solusi dan bahkan membantu pemecahan dalam setiap permasalahan yang sedang dihadapi Anggotanya.

 

Kegiatan tersebut juga merupakan program dari Bag SDM Polres Batu yang rutin dilaksanakan satu kali dalam setiap Minggunya, sebagai bentuk Optimalisasi pendampingan kepada Anggota dalam mencari solusi dalam setiap masalah yang dihadapi. Program ini juga menyediakan ruang bagi anggota Polri untuk berdiskusi dan berkonsultasi dengan para pakar baik permasalahan di bidang kesehatan, hubungan keluarga, dan bahkan permasalahan terkait finansial yang dihadapi oleh Anggota.

“Kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan tali silaturahmi dengan Anggota Polres Batu, karena kami disini membuka ruang komunikasi aktif tanpa Batasan antara Pimpinan dengan Anggota,” harap Kompol Jeni.

 

“Kami juga berharap kepada rekan-rekan yang saat ini sedang ada masalah, mungkin dengan adanya komunikasi secara langsung dengan kami selaku Pimpinan bisa memberikan solusi dan pemecahan permasalahannya,” imbuhnya.

Aiptu “A” merupakan salah satu anggota Polres Batu yang sudah berhasil mengatasi masalahnya melalui program ini. Aiptu “A” merasa terharu dengan adanya program Wani Ngopi ini dan merasa diperhatikan oleh institusi.

Aiptu “A” sempat mengalami permasalahan dengan pengelihatannya, dan Alhamdulillah dengan adanya program ini dan bantuan dari dokter spesialis mata, yang bersangkutan berangsur – angsur bisa pulih.

 

“Saya sangat berterimakasih kepada Pak Kapolres, Pak Wakapolres dan seluruh Pimpinan Kami di Polres Batu yang sudah sangat memperhatikan kami, sehingga saya yang sebelumnya mengalami kesulitan dalam penglihatan, sekarang sudah berangsur – angsur membaik, dan dapat melihat lebih baik,” ucap Aiptu “A”.

 

“Dengan ini saya akan lebih giat dan bersemangat dalam berdinas sebagai ucapan syukur atas progres recovery yang saya rasakan saat ini,” tambahnya.

Kegiatan Wani Ngopi yang diinisiasi oleh Wakapolres Batu ini tampaknya memberikan dampak positif yang signifikan bagi anggota Polres Batu. Melalui kegiatan ini, anggota Polri memiliki kesempatan untuk berdiskusi, berkonsultasi, dan bahkan mendapatkan bantuan langsung dari pakar-pakar di berbagai bidang, seperti kesehatan, hubungan keluarga, dan finansial.

 

Kisah Aiptu “A” yang berhasil mengatasi masalah penglihatannya setelah mendapatkan bantuan melalui program ini adalah contoh konkret dari manfaat yang dirasakan oleh anggota Polres Batu. Hal ini menunjukkan komitmen dari pimpinan institusi untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada anggotanya dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi dalam kehidupan pribadi maupun profesional.

 

Komitmen dan perhatian seperti ini tidak hanya memperkuat hubungan antara pimpinan dengan anggota, tetapi juga meningkatkan motivasi dan semangat anggota untuk melaksanakan tugasnya terlebih lagi sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilu kada di Batu dan Kab Malang yang mana akan membutuhkan personil banyak dalam melaksanakan pengamanan .